Kompas.com - 25/02/2022, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Kebun Raya (KR) Indrokilo di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sudah dibuka kembali untuk kunjungan wisatawan mulai Kamis (24/2/2022). 

Sebagaimana dilaporkan Kompas.com, Kamis (17/2/2022), tempat wisata yang berlokasi di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo, ini sempat ditutup sementara lantaran ada karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KR Indrokilo Boyolali, Lilik Triwahyuni, mengatakan bahwa protokol kesehatan (prokes) yang ketat diterapkan untuk pengunjung. 

"Kami terapkan prokes ketat dengan pembatasan jumlah pengunjung yang sebelumnya dibagi tiga shift dan sekarang diatur menjadi lima shift pada saat Boyolali masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3," kata Lilik, dikutip dari Antara, Kamis. 

Baca juga:

Adapun durasi berkunjung wisatawan diperpendek dan jumlahnya dibatasi tiap shift menjadi maksimal 500 orang. Wisatawan juga wajib memakai masker, menjalani pengecekkan suhu tubuh, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum membeli tiket. 

"Kami secara berkala, selain dengan menggunakan papan pengumuman imbauan, juga melalui pengeras suara untuk mengingatkan para pengunjung agar tetap prokes menghindari kerumunan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, hingga pukul 14.40 WIB, jumlah kunjungan ke KR Indrokilo Boyolali mencapai 122 orang, atau mengalami penurunan jika dibandingkan dengan hari biasa yang rata-rata mencapai 200 orang per hari. 

KR Indrokilo Boyolali memiliki sejumlah ikon yang menjadi daya tarik untuk wisatawan, di antaranya Taman Paku, Taman Labirin, dan Air Terjun Niagara. 

Harga tiket masuknya mulai dari Rp 5.500 per orang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.