Kompas.com - 29/04/2022, 08:08 WIB
Ilustrasi Kampung Warna-warni Jodipan, Malang. SHUTTERSTOCK/AKTURERIlustrasi Kampung Warna-warni Jodipan, Malang.

MALANG, KOMPAS.com - Kota Malang bisa dijadikan destinasi wisata untuk dikunjungi saat libur Lebaran 2022. Ada banyak ragam tempat wisata di sana, salah satunya kampung tematik.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni memprediksi pada tanggal 3 sampai 8 Mei di Kota Malang akan ramai dengan kunjungan wisatawan.

Apalagi Wali Kota Malang sebelumnya memprediksi akan ada 24 persen dari 16,8 juta pemudik akan datang ke Kota Malang. Setiap destinasi wisata diimbau untuk menerima tamu sesuai dengan kapasitas dan aturan yang ada.

Baca juga: Libur Lebaran 2022, Hotel di Kota Malang Diprediksi Diserbu Tamu

"Kalau 75 persen yang diizinkan sesuai level 2, maka cukup 50 persen saja agar tidak over capacity," kata Ida saat dihubungi via pesan WhatsApp pada Kamis (28/4/2022).

Dia juga merekomendasikan sebanyak lima destinasi kampung tematik yang bisa dikunjungi di Kota Malang, yakni:

1. Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi

Kedua kampung tersebut letaknya saling bersebelahan atau berada di Kelurahan Jodipan. Di Kampung Warna Warni, terdapat sekitar 107 rumah di cat dengan 17 warna beragam yang memiliki nilai estetika seni.

Ilustrasi Malang - Tempat wisata Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang.SHUTTERSTOCK / AKHMAD DODY FIRMANSYAH Ilustrasi Malang - Tempat wisata Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang.

Pengunjung juga dapat menemui spot-spot menarik dan Instagramable bisa kamu temukan saat berkunjung ke Kampung Warna Warni Jodipan.

Pengunjung bisa mengabadikan momen selama di kampung wisata ini dengan bidikan kamera untuk ber-selfie.

Baca juga: Pantai Balekambang di Malang Tambah Wahana Baru Selama Lebaran 2022

"Sedangkan di Kampung Tridi, pengunjung bisa menikmati indahnya gambar-gambar tiga dimensi yang juga Instagramable," ujar Ida.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.