Kompas.com - 26/07/2022, 12:05 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Wings Air (kode penerbangan IW) menghentikan sementara penerbangan rute Kupang menuju Ruteng di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, penghentian sementara rute ini akan berlaku mulai Jumat (29/7/2022) mendatang.

"Kita hentikan sementara untuk layanan dan operasional penumpang berjadwal domestik (regular flight) rute Kupang melalui Bandar Udara El Tari, menuju Bandar Udara Frans Sales Lega di Ruteng, Kabupaten Manggarai, pergi pulang (PP)," ujar Danang kepada Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Menurutnya, keputusan menghentikan penerbangan sementara dalam wilayah Nusa Tenggara Timur (intra-NTT), merupakan bagian langkah Wings Air dalam upaya penataan ulang dan kinerja rute berjadwal Kupang – Ruteng – Kupang.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Wings Air rute Kupang – Ruteng PP, lanjut dia, selama ini dioperasikan dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari atau tujuh kali seminggu.

Maskapai anggota Lion Air Group ini, lanjutnya, senantiasa melakukan evaluasi menurut perkembangan situasi, agar operasional penerbangan dijalankan secara tepat.

Diharapkan pada waktu mendatang, maskapai penerbangan ini dapat kembali membuka layanan penerbangan berjadwal, sehingga akan berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian serta mobilitas orang dan logistik di wilayah keberangkatan dari Kupang dan Kabupaten Manggarai.

Baca juga:

Danang melanjutkan bahwa pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada calon penumpang, termasuk masyarakat, pebisnis, wisatawan, serta pihak lain, atas ketidaknyamanan yang timbul.

"Wings Air mengucapkan terima kasih atas pilihan terbang, kepercayaan, masukan (saran) guna mendukung peningkatan kualitas layanan penerbangan Wings Air," pungkasnya.

Baca juga: Wings Air Buka Rute Pontianak-Palangkaraya PP, Tiket Mulai Rp 902.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.