Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/03/2023, 22:45 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Kawasan Jakarta Utara memiliki pilihan tempat ngabuburit menarik yang bisa dikunjungi saat menantikan waktu berbuka puasa.

Beberapa diantaranya merupakan tempat ngabuburit murah di Jakarta Utara. Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam jika hendak ngabuburit bersama teman atau keluarga.

Baca juga: 10 Tempat Ngabuburit Murah di Jakarta Timur, Bisa Sambil Wisata Religi

Baca juga: Pengalaman Ngabuburit Murah Meriah di Kota Tua Jakarta

Tempat ngabuburit murah di Jakarta Utara cukup beragam, seperti taman, pantai, museum, hingga bioskop rakyat.

Tempat ngabuburit murah di Jakarta Utara

1. Pantai Ancol 

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan tiket gratis pengunjung untuk masuk kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tanpa kendaraan selama Ramadhan tahun ini.KOMPAS.com/www.ancol.com PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menyediakan tiket gratis pengunjung untuk masuk kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol tanpa kendaraan selama Ramadhan tahun ini.

Obyek wisata populer ini menyediakan tiket masuk gratis bagi pengunjung yang berlaku mulai 23 Maret-20 April 2023. Jadi, selama Ramadhan kamu bisa ngabuburit di Ancol secara gratis.

Calon pengunjung cukup melakukan reservasi dan membeli tiket kendaraan bagi pemilik kendaraan, di laman resmi Ancol, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (22/3/2023). 

Ada berbagai gerai makanan di kawasan Ancol sehingga memudahkan pengunjung mencari hidangan buka puasa.

2. Danau Sunter 

Suasana Danau Sunter di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terlihat sepi pengunjung tetapi masih jadi andalan warga untuk ngabuburit, menghabiskan waktu menunggu buka puasa.KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari Suasana Danau Sunter di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terlihat sepi pengunjung tetapi masih jadi andalan warga untuk ngabuburit, menghabiskan waktu menunggu buka puasa.

Danau Sunter merupakan andalan tempat ngabuburit murah meriah di Jakarta Utara. Lokasinya berada di Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Saat ngabuburit, warga bisa duduk santai di bawah pohon tepi danau sembari memandang air danau yang hijau, tenang dan dingin. 

Namun, pengunjung juga perlu berhati-hati lantaran Danau Sunter cukup dalam mencapai 8 meter, seperti dikutip dari Kompas.com (26/11/2022). 

Baca juga: 13 Tempat Ngaburit Murah Meriah Jakarta Selatan, Bisa Piknik di Taman

Baca juga: 13 Tempat Ngabuburit Murah Meriah di Jakarta Pusat 

3. Bioskop Rakyat Indiskop 

Warga menonton bioskop di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019). Perumda Pasar Jaya bekerja sama dengan Persatuan Artis Film Indonesia membangun bioskop rakyat bernama Indiskop atau Bioskop Independen dengan fasilitas dua studio yang berkapasitas masing-masing 128 kursi penonton untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah untuk ruang belajar produksi film serta mengajak masyarakat agar gemar menonton film Indonesia.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Warga menonton bioskop di Pasar Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (5/7/2019). Perumda Pasar Jaya bekerja sama dengan Persatuan Artis Film Indonesia membangun bioskop rakyat bernama Indiskop atau Bioskop Independen dengan fasilitas dua studio yang berkapasitas masing-masing 128 kursi penonton untuk masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah untuk ruang belajar produksi film serta mengajak masyarakat agar gemar menonton film Indonesia.

Indiskop adalah bioskop rakyat yang berada di dalam Pasar Jaya Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara, seperti dikutip dari Kompas.com (7/10/2019). Kamu bisa menunggu waktu berbuka sembari menonton film dalam negeri di Indiskop.

Tarif tiketnya cukup murah, yakni Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 5.000 anak-anak. Terdapat dua studio yang masing-masing bisa menampung 112 warga yang ingin menonton di bioskop rakyat ini.

Bioskop rakyat ini dibangun Pemprov DKI Jakarta dan Perumda Pasar Jaya berkolaborasi dengan PT Kreasi Anak Bangsa, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan PARFI.

4. Masjid Ramlie Musofa

Masjid Ramlie Musofa di Jakarta Utara. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Masjid Ramlie Musofa di Jakarta Utara.

Masjid ini disebut mirip Taj Mahal India karena bangunan masjid berwarna putih. Mengutip Kompas.com (7/3/2023), Masjid Ramlie Musofa berdiri sebagai lambang cinta kepada Allah SWT dan keluarga sang pendiri

Pendirinya masjid ini  merupakan seorang mualaf keturunan Tionghoa dan Aceh bernama Ramli Rasidin. Sembari menunggu azan maghrib, kamu bisa berwisata religi dengan mengagumi kemegahan arsitektur Masjid Ramlie Musofa. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com