Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Gantung Tertinggi di Eropa Dibuka untuk Umum

Kompas.com - 03/04/2024, 19:07 WIB
Zeta Zahid Yassa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

Sumber CNN Travel

KOMPAS.com - Umbria, di Italia Tengah, menjadi pusat perhatian dengan pembukaan jembatan penyeberangan pejalan kaki yang menggantung di atas jurang bernama Jembatan Tibetan (Ponte Tibetano). 

Melansir CNN Travel, Selasa (2/04/2024) Jembatan ini terletak di atas jurang dengan ketinggian mencapai 175 meter, menjadikannya jembatan tertinggi di Eropa untuk jenisnya. 

Menghubungkan dua lokasi yang sangat indah, yaitu Sellano dan Montesanto, perjalanan melintasi jembatan ini memakan waktu sekitar 30-45 menit.

Sensasi ekstra dari jembatan ini datang dari bilah-bilah paving yang terpisah, dikenal sebagai "tapak yang terputus-putus," serta tanjakan setinggi 67 meter menuju Montesanto. 

Sensasi adrenalin dapat dirasakan saat melintasi jembatan. Namun jangan khawatir, pengunjung tetap aman berkat tali pengaman yang terpasang dengan baik.

Baca juga:

Walikota Sellano, Attilio Gubbiotti, berharap bahwa pembangunan jembatan ini akan membantu merevitalisasi daerah tersebut dan mencegah depopulasi. 

Gempa bumi dahsyat terjadi pada 2016 di Umbria, beberapa desa di sekitar daerah tersebut mengalami kerusakan parah. 

Gubbiotti berharap jembatan ini dapat membawa bisnis baru ke daerah tersebut dan memberikan harapan bagi penduduk setempat.

Jembatan ini dibuka tepat pada akhir pekan liburan Paskah dan dapat menampung maksimal 90 pengunjung per jam. Pengunjung harus melakukan reservasi sebelum berwisata di sini. 

Aturan lain, pengunjung lain diharapkan mengenakan alas kaki yang sesuai dan memiliki tinggi minimal 120 cm. Biaya tiket masuk ke jembatan ini dikenakan sebesar 25 euro per orang atau sekitar Rp 427.000. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com