Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punti Kayu di Palembang: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Kompas.com - 29/10/2023, 07:36 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

Sumber Antara

KOMPAS.com - Bila mencari tempat wisata alam di Palembang, salah satu yang harus dituju adalah Taman Wisata Alam Punti Kayu atau Hutan Wisata Punti Kayu.

Lokasinya di Jalan Kol. H. Burlian, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga:

Dilansir dari laman resmi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Selatan, Sabtu (28/10/2023), area Punti Kayu didominasi oleh pepohonan pinus (Pinus merkusii). Ada pula mahoni (Swietenia mahagoni) dan akasia (Acacia mangium).

Terdapat pula beragam satwa di area ini, termasuk satwa yang dilindungi, antara lain monyet ekor panjang (Macaca fascicularis), elang bondol (Haliastur indus), cekakak sungai (Halcyon chloris), dan capung jarum (Podolestes coomansi). 

Selain melihat beragam flora dan fauna, pengunjung Punti Kayu juga bisa menikmati sejumlah daya tarik di antaranya taman kupu-kupu, kolam renang, flying fox, sepeda air, perahu naga, dan spot Instagramable.

Baca juga:

Jam buka dan tiket Taman Wisata Alam Punti Kayu

Dikutip dari Antara, tempat wisata ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Harga tiket masuk Punti Kayu dari Senin hingga Jumat mulai Rp 25.000 per orang, sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional mulai Rp 30.000 per orang. 

Wisatawan bisa naik kendaraan pribadi ke Punti Kayu. Tarif kendaraan roda empat mulai Rp 10.000, sedangkan roda dua mulai Rp 5.000. 

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Bandung ke Palembang dan Banjarmasin

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com