Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat Murah Jakarta-Makassar buat Akhir Tahun, Mulai Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 04/11/2023, 18:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Apakah kamu berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Makassar? Jika iya, berikut informasi harga tiket pesawat murah Jakarta-Makassar untuk akhir tahun 2023.

Masyarakat yang hendak berlibur ke Makassar, sebaiknya memesan tiket pesawat jauh-jauh hari agar tidak kehabisan serta mengantisipasi kenaikan harga.

Baca juga:

Makassar merupakan salah satu destinasi wisata populer di Indonesia. Sejumlah tempat wisata di Makassar yang terkenal antara lain Benteng Rotterdam, Pantai Losari, Masjid 99 Kubah, Pulau Samalona, dan sebagainya.

Selain itu, Makassar merupakan pintu gerbang ke beberapa daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan, maupun Pulau Sulawesi.

Tiket pesawat murah Jakarta-Makassar 

Pulau Samalona dengan keindahan pantainya bisa jadi destinasi wisata pilihan di Makassar.Dok. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Pulau Samalona dengan keindahan pantainya bisa jadi destinasi wisata pilihan di Makassar.

Dari Jakarta, kamu bisa terbang melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan durasi perjalanan sekitar dua jam 30 menit.

Kompas.com merangkum tiket pesawat murah Jakarta-Makassar Desember 2023 dari sejumlah Online Travel Agent (OTA).

Sebagai catatan, penelusuran tiket pesawat murah Jakarta-Makassar Desember 2023 dilakukan pada Sabtu (4/11/2023). Harga tiket tentunya dapat berubah sewaktu-waktu bergantung kebijakan maskapai penerbangan dan ketersediaan kursi.

Traveloka 

Berdasarkan penelusuran lewat Traveloka, harga tiket pesawat murah Jakarta-Makassar muali dari Rp 1,3 juta. Perjalanan tersebut dilayani oleh maskapai Sriwijaya Air untuk keberangkatan pada tanggal 1,2,3,4,5,6, dan 8 Desember 2023.

Sementara, penerbangan Jakarta-Makassar menggunakan maskapai lainnya dibanderol tarif berbeda-beda. Rinciannya, maskapai penerbangan Citilink mulai dari Rp 1,66 juta, Garuda Indonesia Rp 1,67 juta, Lion Air Rp 1,79 juta, Batik Air Rp 1,91 juta, dan Super Air Jet Rp 1,69 juta.

Harga tiket pesawat murah Jakarta-Makassar terpantau pada awal bulan hingga pertengahan. Sementara itu, harga tiket pesawat Jakarta-Makassar setelah pertengahan bulan, di kisaran Rp 1,6 jutaan hingga Rp 1,7 jutaan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com