Kompas.com - 22/04/2021, 07:17 WIB
Ilustrasi liburan terencana Dok. PegiPegiIlustrasi liburan terencana

KOMPAS.com - Agen perjalanan daring Pegipegi tengah menyiapkan strategi khusus untuk momen Lebaran 2021.

Strategi tersebut dibuat guna menyikapi kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia selama periode 6-17 Mei 2021.

Baca juga: Pegipegi Luncurkan Kampanye Social Distancing #NantiKitaPegipegiLagi

“Kami menyadari dengan adanya kebijakan larangan mudik, maka tantangan mudik tahun ini tidak akan jauh berbeda seperti tahun lalu. Dalam hal ini, Pegipegi mengadakan program #KebersamaanTanpaBatas untuk tetap memberikan kemudahan akses perjalanan bagi setiap masyarakat Indonesia," kata Head of Commercial Pegipegi Ryan Kartawidjaja kepada Kompas.com dalam diskusi virtual, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Mahal, Pegipegi Catat Peningkatan Penjualan Tiga Kali Lipat

Adapun, strategi itu terdiri dari tiga program yaitu Flexible Ticket Booking dengan promo spesial, Safe Travel Feature, dan promo Staycation.

Priya Vohra selaku VP of Business Operations Pegipegi menjelaskan, melalui program Flexible Ticket Booking masyarakat dapat memesan tiket keberangkatan secara mudah dengan harga terjangkau.

Baca juga: Daftar Hotel Bisnis dan Wisata Terbaik di Indonesia versi Pegipegi

"Fleksibel di sini berarti masyarakat bisa pesan tiket yang dapat digunakan kapan saja, baik kini atau nanti, dengan harga terjangkau menggunakan promo KURMA (Kejar Untung Ramadan), yaitu diskon hingga 50 persen dan tambahan diskon dari partner bank kami hingga Rp 550.000 untuk semua produk Pegipegi," ujar Priya.

Ilustrasi menginap saat traveling.Shutterstock Ilustrasi menginap saat traveling.

Sedangkan untuk program Safe Travel Feature, pihaknya menyediakan fitur Pegipegi Travel Protection, Clean & Safe Stay, juga gratis rapid test antigen untuk berbagai penerbangan.

Baca juga: Cara Refund Tiket Pesawat dan Hotel di Pegipegi, Tiket.com, dan Traveloka

"Dari survey yang kami lakukan, ternyata saat ini masyarakat sudah mulai memperhatikan keamanan perjalanan di kala pandemi Covid-19, jadi tidak hanya melihat promo, tapi yang paling penting keamanannya," ujar Priya.

Baca juga: Data Pegipegi: Tren Staycation Meningkat Selama Libur Nataru 2020/2021

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak melakukan perjalanan mudik, pihaknya menawarkan alternatif untuk tetap dapat menikmati momen bersama keluarga dengan staycation di hotel favorit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X