Kompas.com - 02/02/2022, 15:37 WIB

KOMPAS.com - Sebanyak enam wisatawan mancanegara (wisman) asal Jepang dijadwalkan akan mendarat di Bali pada Kamis (3/2/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Bali, I Made Rentin. Ia juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. 

"Terminal kedatangan internasional di (Bandara) Ngurah Rai, kemarin sudah menyatakan kesiapan. Apalagi besok perdana flight Garuda (Indonesia) itu isinya cuma enam penumpang, itu kedatangan dari luar negeri - kalau tidak salah dari Jepang," kata Rentin, dikutip dari Kompas.com, Rabu (2/2/20222).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira. 

"Untuk plan schedule (rencana jadwal) yang kami terima, memang besok Garuda Indonesia rute Narita - Denpasar akan datang ke Bali pada tanggal 3 Februari 2022, waktu tiba di Bali itu sekitar pukul 16.35 Wita. Dan besok adalah menjadi penerbangan komersial perdana internasional," jelasnya, dilansir dari Tribunnews.com

Baca juga:

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, memberi konfirmasi atas penerbangan tersebut. 

"Ada, penerbangan (dari) Jepang, Narita," ucapnya kepada Kompas.com, Rabu. 

Sebelumnya Kompas.com melaporkan, Senin (31/1/2022), Bali akan membuka kembali pintu masuk untuk wisman mulai Jumat (4/2/2022). 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerangkan, pembukaan kembali tersebut berlaku untuk wisatawan asal 19 negara, yang sebelumnya sudah diperbolehkan masuk ke Bali, dan wisatawan yang memiliki e-Visa. 

Tidak hanya itu, ada pula rute penerbangan langsung Narita (Jepang) - Bali dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia, serta Singapura - Bali dengan Singapore Airlines.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.