Kompas.com - 08/05/2021, 08:08 WIB

 

KOMPAS.com - Hotel-hotel Accor di Solo, Semarang, dan Yogyakarta akan menerapkan penggunaan alat screening tes Covid-19, GeNose C-19.

Hal tersebut dikatakan oleh Senior Vice President Operations and Government Relation Accor Indonesia Malaysia, Adi Satria.

"Fasilitas GeNose C-19 di hotel-hotel Accor telah kami luncurkan di Jawa Tengah. Kami sudah luncurkan di Novotel Semarang, The Phoenix Hotel Yogyakarta, Grand Mercure Yogyakarta, dan berikutnya hari ini kami luncurkan di Novotel Solo," ujar Adi dalam virtual media gathering, Jumat (7/5/2021).

Baca juga: Gandeng Accor Hotels, Kemenparekraf Siapkan Akomodasi untuk 1.100 Tenaga Medis Covid-19

Adi menjelaskan, kebijakan tersebut diterapkan untuk membantu menekan penyebaran Covid-19 yang dapat mendorong kembali pemulihan pariwisata, sekaligus memberikan dukungan pada gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Pihaknya berharap inovasi ini merupakan sinergi yang baik antara penerapan protokol kebersihan global Accor dengan peraturan pemerintah dan pedoman protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability).

Baca juga: Jaringan Hotel Accor Luncurkan Label Kesehatan #AllSafe

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa saat ini ada berbagai hotel yang sudah melakukan deployment alat tes GeNose C-19. Di antaranya, Novotel Semarang, Grand Mercure Yogyakarta, Novotel Solo, Royal Surakarta, Ibis Style Solo, dan Ibis Adisucipto.

Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah.www.accorhotels.com Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah.

Adapun penggunaan layanan GeNose C-19 ini merupakan salah satu bagian dari  program Rediscovery Indonesia yang diusung oleh grup hotel tersebut, yaitu melalui pilar destinasi, kuliner, seni dan budaya, serta kebugaran.

Di samping itu, Chairman of Indonesia Tourism Forum and Indonesia Halal Lifestyle Sapta Nirwandar mengatakan, kebijakan tersebut merupakan langkah yang baik dan tepat untuk diberlakukan di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Baca juga: Accor Hotels Siapkan 4 Hotel untuk Tenaga Medis Covid-19

Sapta menjelaskan bahwa rasa aman dan nyaman telah menjadi kebutuhan dasar para wisatawan yang berwisata di tengah masa pandemi.

Menurutnya, layanan GeNose C-19 yang akan diterapkan bagi seluruh pengunjung hotel dan para pekerja hotel akan membantu memberikan rasa aman bagi semua individu. 

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.