Kompas.com - 18/05/2022, 14:16 WIB

KOMPAS.com - Jepang akan menerima wisatawan asing yang sudah divaksinasi Covid-19 dalam wisata skala kecil dari empat negara, yakni Amerika Serikat, Australia, Thailand, dan Singapura.

Hal tersebut berkaitan dengan rencana pembukaan Jepang untuk wisatawan asing pada bulan Juni 2022, dilansir dari Kyodonews.net, Rabu (18/5/2022).

Dalam tahap percobaan, grup-grup kecil wisatawan akan menjalani paket wisata yang sudah ditentukan ke area-area tertentu, sehingga aktivitas mereka bisa dikelola.

Baca juga:

Grup tersebut hanya berlaku untuk wisatawan yang telah mendapat vaksin tiga dosis (booster).

Melalui tahap percobaan itu, pemerintah dapat mengetahui apakah mereka dapat memantau pergerakan wisatawan sekaligus belajar untuk merespons apabila terdeteksi kasus Covid-19, sehubungan dengan rencana pembukaan. 

Baca juga: Cerita WNI Puasa di Wakayama Jepang, Tak Ada Azan sebab Masjid Jauh

Ilustrasi Jepang - Tokyo Tower.SHUTTERSTOCK Ilustrasi Jepang - Tokyo Tower.

Nantinya, akan ada panduan bagi agen perjalanan dan penginapan yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata Jepang

"Perjalanan internasional sangat penting untuk aktivitas ekonomi dan revitalisasi regional," tutur Menteri Pariwisata Jepang, Tetsuo Saito. 

Baca juga:

Kabar terkait rencana pembukaan Jepang muncul sehari setelah Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, berpidato di Inggris. 

Kishida menyampaikan bahwa Jepang berencana melonggarkan perbatasan terkait pandemi Covid-19 mulai bulan Juni, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (7/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Kyodo News
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.