Kompas.com - 23/05/2022, 09:21 WIB

KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, secara resmi membuka kick off Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif 2022 pada Januari 2022.

Dalam program KaTa Kreatif 2022 terdapat 21 kabupaten dan kota kreatif terpilih dari total 64 kabupaten dan kota yang ikut serta.

KaTa Kreatif merupakan salah satu program unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/BPEK) untuk menggali, mengelola, dan menumbuhkembangkan kreativitas dan potensi lokal kabupaten atau kota di Indonesia.

Program yang menjadi upaya pemerintah dalam mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kabupaten atau kota itu sejalan dengan prinsip kebijakan tepat sasaran, tepat waktu, tepat manfaat, serta memahami kebutuhan masyarakat.

Baca juga: Kemenparekraf Upayakan Perluasan Visa on Arrival untuk Turis Asing

Ingin tahu mana saja kabupaten atau kota terpilih di Indonesia? Kemenparekraf dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (22/10/2021), mengulas daftar 21 kabupaten atau kota beserta keunggulannya.

1. Kota Balikpapan

Balikpapan memiliki perekonomian terbesar seantero Kalimantan. Hal ini didukung oleh pesatnya perkembangan dunia digital di Balikpapan.

Dengan pesatnya dunia digital, Balikpapan menempatkan subsektor aplikasi dan pengembangan gim sebagai salah satu unggulan kota.

2. Kabupaten Kutai Kartanegara

Kutai Kartanegara memiliki ciri khas dalam mengembangkan seni budaya, terutama seni pertunjukkan.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.